23 June 2022, 11:47 WIB

Sempat Hilang Kontak, Pesawat Susi Air Akhirnya Ditemukan


Insi Nantika Jelita | Nusantara

PESAWAT Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, Kamis (23/6) dalam penerbangan Timika-Duma-Timika sempat hilang kontak pada pukul 08.20 WIT. 

Namun, kurang dari waktu 60 menit, pesawat itu akhirnya ditemukan. Hal ini dikonfirmasi oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) yang terlibat dalam pencarian pesawat milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu. 

Baca juga: Ratusan Santri NTT Doakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Benar (sempat hilang kontak), tapi sudah ditemukan," kata Humas Basarnas Yusuf Latif kepada Media Indonesia, Kamis (23/6).

Ia mengatakan penemuan pesawat itu berada di wilayah Timika, Papua. Basarnas belum memberikan keterangan detail soal penyebab hilang kontak dengan pesawat Susi Air. 

"Untuk saat ini belum ada info pastinya," ucap Yusuf.

Total ada tujuh orang yang berada di pesawat, termasuk pilot. Tidak ada korban meninggal dunia.

Melalui akun media sosial resminya, Susi Pudjiastuti juga mengabarkan bahwa pada pukul 09.00 waktu setempat semua penumpang dan pilot dipastikan selamat dan dalam proses evakuasi.

"Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat," tulis Susi. (OL-6)

BERITA TERKAIT