22 June 2022, 15:49 WIB

Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Redam Harga Cabai, Bawang Merah


Cri Qanon Ria Dewi |

HARGA cabai dan bawang merah melonjak di Lampung. Karenanya, Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar operasi di tiga pasar di Kota Bandar Lampung, Rabu (22/6). 

Pada operasi pasar tersebut cabai merah dijual dengan harga Rp70 ribu/kg sementara harga umum atau harga pasar Rp90 ribu/kg. Sedangkan bawang merah dijual Rp50 ribu/kg sementara harga pasar Rp60 ribu/kg. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi, ketika meninjau operasi pasat mengatakan operasi pasar dilaksanakan karena naiknya harga komoditas cabai dan bawang merah di seluruh wilayah Indonesia. 

"Dengan operasi pasar diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga," ujarnya didampingi Asisten II Kota Bandar Lampung, Kepala Dinas Koperindag dan jajaran, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfotik, Kabag pada Biro Hukum, Kadis perdagangan.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pembuang Puluhan Bangkai Kambing Terpapar PMK

Operasi pasar dilaksanakan oleh tim pengendali inflasi bekerja sama dengan beberapa kelompok tani dan Gapoktan  yang sedang melaksanakan panen jenis komoditas cabai dan bawang merah. Operasi pasar akan digelar di Pasar Tugu, Pasar Kangkung dan Pasar Gintung. 

"Ke depan kalau harga masih melonjak akan dilaksanakan kembali operasi pasar. Ini mesti dilakukan terutama di daerah yang kebutuhan masyarakatnya tinggi," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT