21 June 2022, 15:00 WIB

Para CPMI dan PMI Senang Pemerintah Peduli pada Nasib Mereka


Mediaindonesia.com |

PARA calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengaku senang dengan kepedulian pemerintah akan nasib mereka. Karena itu sebagai ungkapan senang itu, mereka memberi ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo.

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Presiden kebangaan kami. Presiden yang berpihak dan peduli pada Pekerja Migran Indonesia. Kiranya Allah SWT memberi beliau kemudahan. Keluarganya ditinggikan derajatnya oleh sang khalik. Kami bangga, kami senang punya Presiden seperti Pak Jokowi," kata Bunga Intan Manik, CPMI asal Medan ini.

Di tempat terpisah, seorang CPMI asal Jambi, Selfa Harsai (26) yang akan berangkat ke Jepang melalui skema program G to G dari BP2MI, menyampaikan doa terbaik untuk sang Presiden. Menurutnya Jokowi telah memberi keteladanan kepemimpinan yang baik.

"Kami bersama keluarga dan seluruh CPMI, bahkan mewakili PMI menyampaikan selamat Ulang Tahun kepada Bapak Jokowi. Presiden yang selalu berdiri di atas garis masa. Berjuang untuk kaum marhaen. Presiden yang pro pada wong cilik. Di era Presiden Jokowi, Pekerja Migran Indonesia tidak dipandang sebelah mata. Kami menjadi warga VVIP. Pahlawan devisa yang mendapat Pelindungan penuh dari negara," kata Selfa, Selasa, (21/6).

Senada dengan itu Nadia Sagita, dan Indah Wulandari, juga tidak mau melewatkan penting ini. Mereka yang notabenenya PMI yang akan diberangkatkan, Rabu, (22/6/2022) itu mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati Presiden Jokowi. Diluncurkannya program KTA dan KUR mereka mengaku sangat terbantu.

"Perubahan besar kita rasakan di era Pak Jokowi sebagai Presiden. Terutama bagi dunia penempatan dan pelindungan nasib PMI. Kami mendoakan, insya Allah di Ultah ke-61 ini Pak Jokowi diberi nikmat umur panjang dan nikmat sehat. Beliau diberi kekuatan, kemudahan, untuk membawa rakyat Indonesia agar terus maju," tutur Nadia yang diaminkan Indah.

Sementara itu CPMI Korea Selatan, Ragil Mega Rystio menyebut tata kelola penempatan PMI yang telah maju hari ini merupakan berkat dari kepedulian Jokowi. Ia mengaku bergembira karena program pemerintah melalui BP2MI mempermudah PMI. Praktek gelap yang dahulu sering menghantui PMI, kini tidak lagi terjadi.

"Happy birthday Pak Jokowi, doa-doa terbaik untuk Bapak. Kami PMI mendapat perhatian luar biasa dari negara. Negara selalu hadir untuk memfasilitasi kami. PMI kita menjadi warga istimewa, warga negara spesial karena kami sebagai Pahlawan Devisa. Semoga kebaikan, perbuatan baik Pak Jokowi menjadi amal jariah," kata Ragil, PMI dari Malang, Jawa Timur tersebut. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT