15 June 2022, 20:18 WIB

Pembunuhan Pensiunan RRI Madiun akibat Dugaan Selingkuh


Mediaindonesia.com |

PETUGAS Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Madiun Kota, Jawa Timur, mengungkap dugaan motif asmara yang menjadi alasan kasus pembunuhan sadis terhadap pensiunan pegawai RRI Madiun, Aris Budianto, 58. Tersangka pembunuhan tersebut berinisial NS. 

Kapolres Madiun Kota Ajun Komisaris Besar Suryono mengatakan NS merupakan tetangga korban yang kesehariannya bekerja sebagai penjual es batu. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui menghabisi nyawa korban karena cemburu lantaran korban memiliki hubungan dengan istrinya.

"Ini motifnya pribadi. Jadi istri tersangka, menurut tersangka, ada hubungan asmara dengan korban. Ini membuat tersangka dendam dan sakit hati terhadap korban," ujar Suryono saat menggelar press release di Mapolres Madiun Kota, Rabu (15/6).

Korban dan istri tersangka diketahui sudah memiliki hubungan asmara sejak beberapa waktu lalu. Hubungan itu akhirnya diketahui tersangka. Cemburu dan dendam tersangka akhirnya memuncak pada 2 Juni lalu. Tersangka kemudian mencegat korban saat hendak melaksanakan salat subuh di masjid setempat.

Kapolres menyebut tersangka menghabisi nyawa korban dengan menggunakan celurit. Fakta tersebut muncul dari keterangan tersangka.

Baca juga: Satu Pelaku Pembunuhan Pensiunan RRI Madiun Dibekuk

"Intinya ini dilatarbelakangi masalah pribadi. Tersangka memang menaruh dendam kepada korban," ucapnya.

Kapolres menambahkan, polisi saat ini juga masih mengejar seorang pria berinisial AF yang diduga membantu tersangka dalam pembunuhan tersebut. AF saat ini masuk dalam daftar pencarian orang. 

Atas perbuatannya tersebut, tersangka NS terancam hukuman pidana pembunuhan atau pembunuhan berencana. "Ini masih dilakukan penyelidikan. Memenuhi unsur berencana atau tidak akan terungkap dari penyelidikan itu," ujarnya. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT