14 June 2022, 21:26 WIB

Angka Stunting Di Banggai Terus Turun


M Taufan SP Bustan |

ANGKA stunting di Banggai, Sulawesi Tengah, terus mengalami penurunan setiap tahunnya. Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka mengatakan, sejak 2017 hingga 2021 angka stunting di Banggai menurun dari satu persen hingga dua persen.  

"Persentase penurunan itu berdasarkan survei Status Gizi Indonesia," terangnya saat mengikuti rapat koordinasi penurunan stunting di Banggai, Selasa (14/6).

Menurut Amirudin, Sulteng berada pada angka 29,7 persen, sedangkan Banggai masih berada di angka 26 persen angka stuntingnya. "Meski memang ada penurunan, namun Banggai masih memiliki PR untuk menurunkan angka stunting, sesuai target pemerintah pusat, yaitu 14 persen pada 2024, di mana stunting harus turun empat persen setiap tahun," paparnya.

Untuk mewujudkan itu, tambah Amirudin, semua pihak diminta agar terus berupaya dengan sekuat tenaga melakukan konvergensi, agar program dan kegiatan lintas sektor tepat sasaran pada keluarga yang berisiko stunting tinggi.

"Karena untuk menurunkan stunting di kabupaten ini butuh keterlibatan semua pihak. Semoga target yang ada bisa terwujudkan," tandasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT