14 June 2022, 19:55 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Atas Kinerja Diresnarkoba Polda Sulut


Voucke Lontaan |

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sulawesi Utara, karena dinilai kinerja dan operasionalnya berprestasi dalam bidang managerial.

"Penghargaan itu diberikan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Diresnarkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Budi Samekto, pada penutupan Rakernis Reserse Tahun 2022 di Nusa Dua Bali, Kamis (9/6/2022) lalu," kata Kabid Humas Polda Sulut Komisaris Besar Jules Abraham Abast, Selasa (14/6).

Sementara itu, Diresnarkoba Polda Sulut Kombes Budi Samekto mengatakan, penghargaan diberikan karena dinilai berprestasi kinerja operasional dan pembinaan yang dilaksanakan oleh satuan fingsi reserse kewilayahan.

"Penghargaan ini terkait prestasi kinerja operasional dan pembinaan berdasarkan penilaian Bareskrim Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia pun menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi seluruh personel Diresnarkoba Polda Sulut dan jajaran untuk melaksanakan tugas lebih baik.

"Terima kasih kepada pimpinan Polda Sulut dan seluruh jajaran Reserse Narkoba. Semoga penghargaan ini lebih memberikan semangat dan motivasi anggota untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi," ujarnya.

Ia juga berharap kedepan manajerial operasional dan pembinaan akan semakin baik. "Bagaimana perencanaan yang baik, bagaimana pengelolaan SDM yang baik, bagiamana implementasi reward dan punishment dan juga bagaimana meminimalisir pelanggaran anggota," kata Budi.

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tersebut digelar oleh Bareskrim Polri, yang dikuti oleh satuan kerja reserse se-Indonesia, di Nusa Dua Bali, 7-9 Juni 2022, dengan tema Transformasi Penyidik yang Presisi Guna Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional. (OL-13)

Baca Juga: PMI,Pos Indonesia dan IFRC Serahkan Bantuan Korban Awan Panas Semeru

BERITA TERKAIT