13 June 2022, 18:22 WIB

Son Heung-min Disarankan Ayahnya Untuk Tinggalkan Tottenham


Widhoroso |

AYAH Son Heung-min mengatakan putranya mungkin harus meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan salah satu klub top Eropa. Hal itu agar Son bisa meningkatkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

Penyerang internasional Korea Selatan telah menjadi andalan setelah menjalani tujuh tahun di Tottenham dengan catatan 23 gol di Liga Primer Inggris musim 2021-2022. Itu menjadi pencapaian pribadi terbaiknya hingga mampu mengklaim Sepatu Emas.

Saat ini, pada usia 29 tahun, Son berada di puncak kariernya dan bagian dari sepakbola elite global. Namun Son Woong-jung, sang ayah, meyakini bahwa putranya masih punya potensi untuk berkembang lebih besar lagi asalkan terus meningkatkan standarnya.

"Ia harus bekerja lebih keras dan membuat lebih banyak kemajuan. Jika ia puas dengan apa yang telah ia capai sekarang, krisis akan segera datang. Ia harus selalu berusaha melakukan yang lebih baik untuk tetap dalam performa terbaik, bukan begitu? Alih-alih senang tinggal di tempatnya, saya selalu ingin dia menjadi 10 persen lebih baik," jelasnya.

Woong-jung menambahkan Son, yang terikat kontrak di Spurs hingga musim panas 2025, harus bisa memainkan peran yang solid di salah satu klub top dunia. Saat itulah ia akan menjadi pemain kelas dunia.

"Ia mencetak banyak gol tahun ini, tetapi itu bukan berarti ia akan melakukan hal yang sama tahun depan." Hanya mereka yang tetap siap yang bisa bertahan dalam kesulitan. Ia harus menghadapi semuanya dengan hati-hati dan tidak boleh terlalu bangga," jelasnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT