13 June 2022, 17:40 WIB

Kasus DBD Di Kota Bengkulu Meningkat


Marliansyah |

KASUS Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bengkulu, Bengkulu, meningkat. Dalam Januari hingga Mei 2022, jumlah kasus mencapai 98.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martina, di Bengkulu, mengatakan, kasus DBD di Kota Bengkulu, meningkat drastis sejak pada Mei dengan total 98 kasus. "Hampir setiap bulannya kasus DBD meningkat sehingga masyarakat harus waspada dan menerapkan pola hidup sehat," katanya.

Peningkatan kasus DBD di Kota Bengkulu, lanjut dia, masyarakat untuk waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Rincian kasus DBD sejak Januari sebanyak 22 kasus, Februari, 25 kasus, Maret, 12 kasus, dan pada April mengalami penurunan menjadi delapan kasus, kemudian meningkat pada bulan Mei sebanyak 31 kasus. "Masyarakat diimbau untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat serta memberantas faktor penyebab utama terjadinya DBD," imbunya.

Upaya saat ini, kata dia, dengan memberantas perkembangbiakan nyamuk, membersihkan lingkungan hingga membersihkan tempat air mandi secara rutin agar tidak dijadikan tempat nyamuk. Selain itu, masyarakat yang memiliki gejala terkena DBD agar segera  melakukan pemeriksaan ke pusat layanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT