12 June 2022, 09:27 WIB

Lantik Pengurus Lampung, Rampai Nusantara akan Sasar Jawa Tengah


Mediaindonesia.com |

RAMPAI Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan dewan eksekutif wilayah Provinsi Lampung. Hal tersebut sebagai lanjutan mengembangkan rampai nusantara daerah demi menguatkan pembangunan sumber daya manusia dan meringankan persoalan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. 

Rampai Nusantara merupakan organisasi masyarakat yang berkomitmen pada kepentingan bangsa dan negara dalam melakukan upaya untuk kesejahteraan masyarakat. Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara dijabat oleh Mardiansyah.

Dalam sambutannya, Mardiansyah menyampaikan tiga pesan yaitu mengibarkan bendera perjuangan untuk membantu masyarakat, meletakkan kepedulian terhadap masyarakat setinggi tingginya, serta menjaga keutuhan bangsa dan negara. 
"Kami hadir atas hati yang tulus dari kader-kader muda bangsa ini untuk ikut serta dalam menyelesaikan persoalan bangsa, membantu masyarakat di bawah, dan mendorong persatuan, stabilitas di seluruh Indonesia supaya pembangunan dapat berjalan dengan optimal," terang Mardiansyah di Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/6). 

"Ini momen untuk mengonsolidasikan ide besar dan narasi kepedulian secara langsung dari anak-anak muda, kader bangsa di negeri ini. Kita harus kerja keras di tengah sifat individualistis semakin tinggi," tambah Mardiansyah.

Ketua Dewan Eksekutif RN Lampung Zoni Gusdeka mengatakan akan segera melakukan konsolidasi internal dan mencanangkan program kerja ke depan. Ia berharap kehadiran Rampai Nusantara di Lampung harus menjadi penyeimbang kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat bawah. 

Baca juga: Tiga Pelajar Hanyut Terbawa Arus Sungai saat Hujan Deras di Padang

"Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah harus selaras sejalan, sehingga gemerlap kemajuan tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang. Rampai Nusantara hadir untuk mendorong akselerasi tersebut berjalan dengan baik," terang Zoni. 

Untuk diketahui, Rampai Nusantara terus membangun sayap di daerah. Hingga saat ini RN melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus di tiga provinsi yakni Jakarta, Jawa Barat, dan Lampung. Dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasi untuk provinsi Jawa Tengah di Kota Solo. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT