11 June 2022, 14:34 WIB

Ridwan Kamil Haturkan Terima Kasih pada Guru SD Penemu Jasad Eril


Naviandri |

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil menghaturkan rasa terima kasih pada sosok yang menemukan jasad putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yakni seorang guru sekolah dasar Geraldine Beldi. Hal itu diungkap pria yang karib disapa Kang Emil melalui laman instagramnya.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Kang Emil.

Ia pun mengaku meminta bantuan tim di Swiss untuk mencari sosok yang menemukan jenazah Eril.

"Mohon carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air," kata orang nomor satu di Jabar ini.

Kang Emil pun menunggu Geraldine hingga selesai mengajar agar dapat langsung berjumpa. Ia juga menyempatkan berbincang dan menuliskan inti pembicaraannya di unggahan linimasa instagram miliknya.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Kang Emil mengulang ucapan Geraldine.

Baca juga:  Ini Tempat Peristirahatan Terakhir Eril yang Disiapkan Ridwan Kamil

Kang Emil pun meminta Geraldine untuk menghubunginya jika berkunjung ke Indonesia dan akan mengurus akomodasi untuk Geraldine di Indonesia.

"Ibu Geraldine, kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," ucapnya kepada Geraldine.

Ia menyampaikan jika penemuan jenazah Eril oleh Geraldine menjadi sebuah takdir yang begitu memiliki arti.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih".

Sebelumnya, kepolisian Bern menyatakan jenazah Eril ditemukan di kawasan Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Rabu (8/6). Jenazah Eril ditemukan sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Saat itu Kepolisian Bern mendapat laporan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di sekitar Bendungan Engehalde. Polisi Bern menemukan jasad Eril di cekungan bendungan kemudian mengevakuasinya.

Dari pemeriksaan forensik dan tes DNA, diketahui jenazah yang ditemukan dipastikan Eril yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5). Sejak Eril hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat dikerahkan untuk mencari Eril, dari darat dan air antara lain penggunaan drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi.

Dengan ditemukannya Eril, Kepolisian Bern pun menyatakan semua penyelidikan dinyatakan selesai.(OL-5)


.

BERITA TERKAIT