10 June 2022, 23:13 WIB

Polri Akan Kawal Pemulangan Jasad Eril dari Soetta ke Rumah Duka


Siti Yona Hukmana |

POLRI memastikan akan mengawal pemulangan jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Pengawalan dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten hingga rumah duka di Bandung, Jabar.

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, hari ini.

Gatot mengatakan pengawalan juga dilakukan saat pemakaman. Pengawalan dan pengamanan nantinya dilakukan personel Polda Jabar dibantu Polda Metro Jaya.

Namun, dia tidak dapat memastikan jumlahnya. Personel yang dikerahkan disesuaikan dengan situasi. Personel itu ada dari lalu lintas, patwal dan lainnya.

Baca juga: Pariwisata Di Bandung Barat Bakal Kembali Menggeliat

Gatot menyebut Polri telah berkoordinasi dengan keluarga Ridwan Kamil serta pihak lainnya. Polri siap memberikan bantuan tanpa diminta sekalipun.

Kepolisian penjaga pintu air menemukan jasad Eril tergeletak di bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rabu pagi, 8 Juni 2022. Informasi itu diterima Polri yang ada di Jerman saat Magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB pada Kamis, 9 Juni 2022.

Jenazah Eril telah diterima pihak keluarga. Ridwan Kamil membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia pada Minggu, 11 Juni 2022. Rencananya Eril dimakamkan pada Senin, 12 Juni 2022. Namun, lokasinya belum disebutkan.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal diduga karena tenggelam setelah 13 hari pencarian.(OL-4)

BERITA TERKAIT