10 June 2022, 17:00 WIB

Bupati Klaten Lepas 493 Calhaj yang akan Berangkat Dalam Tiga Kloter


Djoko Sardjono |

SEBANYAK 493 calon haji (calhaj) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berpamitan Bupati Sri Mulyani di Pendapa Agung Pemkab Klaten, Kamis (9/6).

Calhaj Klaten dibagi dalam kloter 12, 13, dan 14. Kloter 12 diberangkatkan ke Embarkasi Haji Donohudan dari GOR Gelarsena Klaten, Jumat (10/6) sore.

Kemudian, kloter 13 diberangkatkan dari GOR Klaten ke Embarkasi Haji Donohudan, Sabtu (11/6) pagi, dan kloter 14 atau terakhir, Minggu (12/6) pagi.

Calhaj Klaten yang masuk kloter 12 digabung dengan calhaj asal Magelang dan Kendal. Sedangkan kloter 14 digabung dengan calhaj dari Kabupaten Sragen.

Dalam acara pamitan haji, Bupati Sri Mulyani mengungkapkan rasa haru dan syukur karena  sebanyak 493 calhaj Klaten akan berangkat ke Tanah Suci.

"Saya bersyukur sebanyak 493 jamaah akan berangkat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga menjadi haji mabrur," kata Bupati Sri Mulyani.

Keberangkatan calhaj perlu disambut gembira. Karena, calhaj yang berangkat tahun ini sudah menunggu sejak 2011, ditambah lagi pandemi dua tahun.

"Maka, kami berpesan kepada para calhaj untuk maksimalkan ibadah haji saat berada di Tanah Suci, dan pulang menjadi haji mabrur," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Jaka Purwanto mengatakan, Pemkab Klaten berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para calhaj.

"Panitia pun mempersiapkan armada, petugas keamanan, dan pendukung agar calhaj Kabupaten Klaten bisa menjalankan ibadah dengan nyaman," paparnya. (OL-13)

Baca Juga: Upaya Promosikan Kabupaten Merangin lewat Festival Jangkat 2022

 

BERITA TERKAIT