08 June 2022, 13:56 WIB

Anak Perempuan di Flores Timur Meninggal Dunia akibat Rabies


Gabriel Langga |

SALAH satu anak perempuan berinisial AN, warga Desa Bama, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur, dinyatakan meninggal dunia akibat digigit anjing rabies, Rabu (8/6), di RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka.

Berdasarkan informasi terpercaya kepada Media Indonesia.com, awalnya korban yang digigit anjing dibawa ke Puskesmas Demon Pagong karena mengalami demam selama tiga hari. Namun kondisinya semakin parah. 

Pada Selasa (7/6) malam, korban tersebut dirujuk ke RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka. "Korban ini sudah tiga hari mengalami demam. Korban juga mengeluh rasa panas di tenggorokan. namun korban juga takut pada air jadi  dirujuk ke rumah sakit. Setelah satu jam diobservasi  di rumah sakit, korban takut pula dengan cahaya dan angin. Akhirnya korban meninggal dunia pada Rabu 8 Juni 2022 sekitar jam 05.30 di rumah sakit," ujar dia.

Baca juga: Penutupan Pasar Hewan di Klaten Diperpanjang hingga 21 Juni

Dia mengaku korban digigit anjing diduga terjadi pada Januari 2022. Anjing tersebut belum divaksinasi.

"Tadi korban meninggal dunia sekitar jam 05.30 pagi. Meninggal dunia karena rabies," pungkas dia dengan singkatnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT