07 June 2022, 22:25 WIB

Penderma.id Pasang Mesin Air Minum Gratis di Boyolali


Bayu Anggoro |

 

PEMBAGIAN mesin air bersih terus dilakukan startup crowdfunding, penderma.id. Tidak hanya di Jawa Barat, kali ini pembagian
mesin air minum secara gratis dilakukan di Jawa Tengah.

CEO penderma.id, Khirzan Noe'man, mengatakan, pihaknya terus
menghidupkan program kebaikan di berbagai daerah dengan memberikan mesin air minum gratis, berbagi mushaf Quran, hingga membantu para pejuang nafkah.

"masih banyak lagi. Kami ingin memberikan kebermanfaatan bagi para penderma yang menyisihkan sebagian hartanya untuk sedekah jariyah melalui mesin air minum gratis bagi yang membutuhkan," katanya, Selasa (7/6).

Pada 2022, penderma.id sudah memasang Mesin Air Minum Gratis versi terbaru di banyak titik di Jawa Barat seperti di Masjid Al-Lathiif, Bandung; Masjid Besar Cipaganti, Bandung; Masjid Pusdai, Bandung; Masjid Saifuddaulah, Stasiun Timur, Bandung;  Ponpes Al Ittifaq, Ciwidey; Ponpes Sirojul Huda, Bogor; dan Ponpes Manarul Huda, Garut; RA Nafilatul.

Selanjutnya pada Juni 2022, penderma.id telah memasang 1 unit mesin air minum gratis di Ponpes Tahfidz Al-Huda, Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Dia menyebut, Mesin Air Minum Gratis ini ditempatkan untuk fasilitas
umum yang banyak dikunjungi masyarakat sehingga mudah untuk
dimanfaatkan. Kebetulan banyak para penderma memilih memasangnya di
masjid dan pondok pesantren dengan jamaah dan santri yang aktif lebih
dari 500-1.000 orang setiap harinya.

"Semoga Mesin Air Minum Gratis ini bisa membantu kebutuhan air minum dan mengurangi biaya pengeluaran fasilitas umum," kata Khirzan.

Selain itu dengan adanya Mesin Air Minum Gratis ini, masyarakat menjadi terbiasa untuk membawa tempat air minum sendiri atau tumbler yang menjadi solusi untuk mengurangi penggunaan botol plastik.

Perjalanan penderma.id dari Bandung ke Boyolali juga memberdayakan salah satu pejuang nafkah yaitu supir harian lokal dari Bandung untuk
mengangkut tidak hanya Mesin Air Minum Gratis, tapi juga dalam rangka
penyaluran Al-Quran untuk kebutuhan 450 santri di Ponpes Tahfidz
Al-Huda.

Nantinya, penderma.id akan terus menambah titik lokasi pemasangan Mesin
Air Minum Gratis di seluruh Indonesia.

Bagi individu, lembaga atau korporasi yang ingin bekerja sama
dapat menghubungi call center penderma.id pada 0811-2000-7723. (N-2)

BERITA TERKAIT