07 June 2022, 19:46 WIB

Hadapi Liga 2, PSMS Gelar Latihan Di Jawa Timur


Yoseph Pencawan |

PSMS akan memulai persiapannya menghadapi Liga 2 musim 2022-2023 dengan berlatih di yakni Jawa Timur. Direncanakan, skuat Ayam Kinantan akan menjalani latihan di Jawa Timur selama 10 hari.

"Para pemain akan berlatih di Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Sidoarjo," ujar Manajer PSMS Mulyadi Simatupang , Selasa (7/6).

Di Sidoarjo, PSMS direncanakan melakoni laga ujicoba dengan Deltras Sidoarjo, yang juga peserta Liga 2. Setelah melawan Deltras, PSMS masih akan menjalani tiga sampai empat laga ujicoba lagi.

Manajemen PSMS sedang menjajaki lawan latih tanding timnya dengan klub Liga 2 dan Liga 1. Setelah itu PSMS akan kembali ke Medan untuk mengikuti kompetisi Piala Gubernur Sumut.

Mulyadi berharap laga ujicoba melawan tim-tim di pulau Jawa dapat mensolidkan kekuatan tim dan menemukan formula yang tepat untuk PSMS. Laga uji coba itu juga sebagai cara bagi tim menemukan kelemahan-kelemahan dan membenahinya sebelum mengarungi Liga 2 musim 2022-2023.

PSMS akan berkompetisi dengan 27 tim lain di Liga 2 musim 2022-2023 untuk memperebutkan tiket ke Liga 1. Pada musim ini PSSI dan operator penyelenggara Liga, PT LIB, membagi Liga 2 ke dalam dua wilayah, yakni Grup 1 (wilayah Barat) dan Grup 2 (wilayah Timur)

Grup 1 berisi 14 tim yang berasal dari Pulau Sumatra dan Jawa. Selain PSMS, Sumut juga memiliki dua tim lain yang masuk di grup ini, yakni Karo United dan PSDS. Sedangkan Grup 2 berisi 14 tim dari sebagian pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. (OL-15)

BERITA TERKAIT