06 June 2022, 21:21 WIB

Emak-emak di Lampung Terpikat Ganjar yang Cerdas, Humanis dan Romantis


mediaindonesia.com |

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan agar menjadi Presiden 2024. Kali ini dukungan dideklarasikan oleh ribuan Emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Provinsi Lampung.

Kordinator Wilayah Mak Ganjar Provinsi Lampung, Nur Nadia K (40), mengatakan deklarasi diikuti sekitar 1500 orang dari perwakilan 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Dukungan diberikan kepada Ganjar karena dinilai sebagai pemimpin yang cerdas, memberikan solusi, peduli dan mampu mengapresiasi kinerja perempuan, serta bisa menyerap aspirasi perempuan, khususnya kaum Emak-emak.

"Pak Ganjar cerdas, humoris dan romantis kepada Istri. Makanya kami Mak Ganjar Provinsi Lampung mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden periode 2024-2029,” kata Nadia usai deklarasi di Kawasan Pasar Kreatif dan Seni Komplek Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR), Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (6/6/2022)

Nadia menjelaskan, Ganjar merupakan pemimpin yang pantas dan mempunyai kapasitas untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil riset dari Mak Ganjar Lampung. Riset dilakukan melalui pengamatan dan observasi lapangan.

Nadia pun menyakini kepemimpinan Ganjar kedepan akan mampu memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia khsusnya kaum Emak.

Oleh karenya, Nadia telah melakukan sosialisasi kesejumlah daerah yang ada di Lampung terkait sosok politisi PDIP tersebut. Ia pun mengajak masyarakat indonesia untuk memilih Ganjar menjadi presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami mengajak kepada perempuan Indonesia untuk memilih pemimpin yang mengayomi, peduli dan bisa mengapresiasi suara perempuan. Sosok itu semua ada di Pak Ganjar,” tegasnya.

Nadia menambahkan, Mak Ganjar Lampung merupakan kumpulan masyarakat yang mempunyai hak untuk menyuarakan pilihan politiknya.

Sehingga, ia mengakak semua elemen yang ada untuk bisa bersinergi, menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, khsusnya sikap Mak Ganjar Lampung yang mendukung Ganjar.

“Kita saling mengormati dan menghargai perbedaan seperti nilai Bhineka Tunggal Ika di negara kita,” pungkasnya.

Nadia sempat meneteskan air mata saat memberikan sambutan karena terharu dengan perjuangan Mak Ganjar Lampung sehingga terselenggaranya deklarasi tersebut. Ia mengaku bersyukur atas anugrah Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada Mak Ganjar dan mayarakat Lampung.

Sekertaris Jendral DPP Mak Ganjar, Chlorophylla Athia (33), mengapresiasi antusiasme relawan Mak Ganjar Lampung yang hadir ribuan tersebut. Menurutnya, spirit, kerja keras dan kecerdasan Mak Ganjar Lampung membuat acara deklarasi sukses.

“The Power Of Emak-emak Ganjar Lampung sangat luar biasa, spirit dan daya juangnya tinggi,” ucapnya.

Tia, begitu sapaan akrab Chlorophylla Athia, menyampaikan selamat berhimpun kepada Emak-emak di Lampung. Ia mengajak untuk terus bergerak mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Dalam acara deklarasi juga diadakan pembagian sembako bagi para relawan dan masyarakat yang membutuhkan. Mereka terdiri dari Emak-emak Majalelis Talim, pelaku UMKM, ibu rumah tangga hingga wiraswasta. Mereka mengenakan kaos Mak Ganjar berwarna pink.

Turut hadir suami dari para Mak Ganjar. Sebagian dari suami Mak Ganjar itu memakai kaos Ganjar Pranowo. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar yang juga didukung oleh istri mereka. (OL-13)

Baca Juga: Kebijakan Gubernur Jambi Dilecehkan, Warga Blokir Truk Angkutan Batu Bara

BERITA TERKAIT