05 June 2022, 19:23 WIB

Manchester United Sulit Boyong de Jong Dari Barcelona


Widhoroso |

MISI Manchester United memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona menghadapi kendala. Salah satunya karena pelatih Barcelona, Xavi ingin de Jong masuk dalam skema pembelian Bernardo Silva dari Manchester City.

Gara-gara krisis finansial, para petinggi Barcelona sejatinya dengan senang hati mengizinkan De Jong bergabung ke Manchester United dengan harga 70 juta pound. Di Manchester United, de Jong bisa reuni dengan mantan bosnya di Ajax, Erik ten Hag.

Sayangnya, kesepakatan sulit dicapai karena gelandang timnas Belanda itu enggan meninggalkan Camp Nou demi tim yang tidak berlaga di Liga Champions Eropa. Situsi makin rumit setelah Manchester City tak mau menjual Bernardo Silva dengan harga diskon ke Barcelona.

De Jong, 25, adalah target prioritas buat manajer baru The Red Devils, Ten Hag, musim panas ini, dalam usahanya memoles fondasi skuad Man united. Namun yang bersangkutan menegaskan dia sudah bermain untuk klub impiannya.

"Saya lebih memilih bertahan bersama Barcelona. Barcelona klub impian saya, sejak kecil. Saya tak pernah menyesali pilihan saya meski saya memang mengharapkan prestasi yang lebih. Tapi saya tak pernah menyesalinya," jelasnya.

Selain faktor De Jong sendiri, Xavi mau mengamankan Bernardo Silva sebagai penggantinya sebelum melepas gelandang Belanda itu ke Old Trafford. Kontrak Bernardo di Etihad masih akan berlaku sampai 2025, sehingga Manchester City memegang posisi kuat dalam negosiasi untuk meminta harga mahal buat gelandang Portugal mereka.

Dikabarkan, Joan Laporta, presiden Barcelona, bisa saja mengabaikan permintaan Xavi. Tetapi itu perjudian yang berisiko mengingat status sang pelatih sebagai legenda di Catalunya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT