05 June 2022, 11:13 WIB

Ribuan Warga Banten Dukung Ganjar


mediaindonesia.com |

APEL Akbar terlaksana dengan meriah di Kota Cilegon, Provinsi Banten. Kegiatan apel akbar kali ini kembali dipenuhi massa yang antusias memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo bersama Sahabat Ganjar, Minggu (5/6).

Kegiatan apel akbar yang dipelopori relawan Sahabat Ganjar Dewan Perwakilan Wilayah Provinsi Banten yaitu Hasan Basri diawali dengan long march yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 massa dan diiringi yel-yel Sahabat Ganjar. Seluruh lapisan masyarakat di Kota Cilegon berpartisipasi menyemarakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar ini. 

“Saya merasa sangat takjub dan bangga melihat besarnya semangat serta antusias masyarakat dari berbagai wilayah se-Banten untuk melakukan long march dukungan kepada Ganjar Pranowo, dan mempererat persaudaraan melalui kegiatan ini,” ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten Hasan Basri.

Baca juga: Emak-Emak Militan Banten Nyatakan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Seusai kegiatan long march, seluruh partisipan, yang dipimpin Gus Nahib, selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar, melakukan orasi serta deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024 mendatang. 

Orasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Sahabat Ganjar, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat kesatuan untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Mari bersama dimulai dari apel akbar ini, kita berbondong-bondong mendatangi setiap sudut kota dan desa-desa. Saya mengajak seluruh warga Banten yang hadir pada hari ini, untuk bergotong-royong mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024. Sukses dan tidaknya (dukungan) di Provinsi Banten ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Gus Nahib.

Kegiatan semakin meriah diisi dengan penampilan kesenian khas Banten dari berbagai komunitas seni. Seluruh masyarakat merasa senang dengan kegiatan-kegiatan dari Sahabat Ganjar di Banten pada hari ini, dimana kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi serta media menyuarakan dukungan Banten untuk Ganjar Pranowo pada 2024. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT