02 June 2022, 16:15 WIB

Wagub: Penanganan Stunting di Sulut Harus Komprehensif dan Terukur


Voucke Lontaan |

WAKIL Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengingatkan penanganan stunting di 15 kabupaten/kota di wilayah Sulut, mesti dilaksanakan secara komprehensif, masif dan terukur. Sebab, kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga Ketua Satgas penanganan stunting pada pembukaan pelaksanaan kegiatan penilaian kinerja tahun 2022 terhadap 4 kabupaten lokasi khusus konvergensi penurunan stunting di Provinsi Sulut, Kamis (2/6), di Manado. Kegiatan ini dilaksanakan Bappeda setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang program nasional tentang penanganan stunting di daerah yang mendapat dukungan penuh Bapak Presiden RI Djoko Widodo," kata Steven didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi.

Steven menegaskan, kabupaten/kota agar memaksimalkan melaksanakan dan mengsukseskan program ini. Di tingkat Provinsi satgas khusus penanganan stunting telah dibentuk, tentu diharapkan pemerintah kabupaten/kota berkompetisi memberikan perhatian serius dalam menjabarkan  program ini pada masyarakat.

"15 Kabupaten/Kota harus berkompetisi, berlomba-lomba meningkatkan penanganan stunting di daerah masing-masing. Sebab, penanganan stunting ini adalah suatu masalah yang kelihatan kecil yang menjadi perhatian Bapak Presiden Djoko Widodo," ujarnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT