28 May 2022, 17:44 WIB

Emak-emak Jabar Pilih Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024


mediaindonesia.com |

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024. Ganjar pun peduli dan kebijakannya telah  berpihak pada perempuan terutama Emak-emak.

Pernyataan itu disampaikan Kordinator relawan  Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi, usai melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar.

Deklarasi diikuti perwakilan 27 Kabupaten/Kota yang ada di daerah yang berjuluk ‘Tatar Sunda’. Mereka dari dari Emak-emak Majalis Ta’lim, Emak-emak pedagang pasar hingga ibu rumah tangga.

“Beliau Pak Ganjar berkharisma, berjiwa nasionalis dan sayang pada Emak-emak,” kata Nurafsi usai deklarasi di Lapangan Banteng, Desa Maleber Kec Karang Tengah Kab Cianjur Prov Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya, Ganjar pantas memimpin Indonesia kedepan karena telah terbukti berhasil membawa Jawa Tengah lebih maju dan juga berpengalaman di pemerintahan seperti gubernur dua periode dan mantan anggota DPR RI.

Nurafsi berkomitmen bersama para relawan akan menjadi relawan yang penuh tanggungjawab dan menjaga nama baik Ganjar, serta telah siap menjadi wadah dukungan dari Emak-emak di seluruh wilayah Indonesia.

Ia pun telah memerintahkan relawan agar bergerak dan mendorong gagasan Ganjar untuk mewujudkan mayarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Kita adakan deklarasi dan kegiatan di berbagai Wilayah, agar masyarakat di Jabar Pak Ganjar semakin dikenal secara mendalam,” ujar Nurafsi.

Seorang relawan, Erti (39), mengaku senang dengan sosok Ganjar karena memperhatikan kaum ibu. Ganjar pun diketahuinya sebagau sosok nasionalis yang dekat dengan para ulama di Indonesia.

“Beliau sayang pada anak yatim piatu, peduli UMKM, peduli rakyat kecil. Saya doakan semoga Pak Ganjar sehat, panjang umur dan bisa menjadi presiden di 2024,” pungkasnya.

Dalam rangkaian deklarasi, Mak Ganjar Jabar juga membagikan 500 paket sembako lebih ke masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, pelaku UMKM. Selain itu, mereka juga melakukan senam pagi yang diikuti relawan dan masyarakat disekitar. (OL-13)

BERITA TERKAIT