27 May 2022, 22:20 WIB

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi


Mediaindonesia.com |

AJANG World Surf League (WSL) 2022 di Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur, akan berlangsung dari 28 Mei hingga 6 Juni 2022. Para surfer dunia yang saat ini berlaga di WSL menggunakan kartu Telkomsel sebagai satu-satunya kartu lokal yang bisa diandalkan untuk berkomunikasi. Tim Manajemen Network Service Assurance Telkomsel Jawa Timur juga telah memastikan keandalan jaringan di Pantai Plengkung dan Pantai Panjul, Banyuwangi, sebagai lokasi berselancar para surfer dunia. 

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Jawa Timur, Permata Jaya Simarmata, bersama GM Network Engineering and Quality Telkomsel Jawa Bali, Wendy Adewijaya, dan Manager Network Service Jember, Syafrizal Rahardian, melakukan pengecekan langsung ke lokasi WSL 2022, Jumat (27/5/2022). "Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan Panjul. Ini merupakan kolaborasi dengan Telkom yang menarik fiber optic dan Telkomsel memasang fiber optic serta microwave," kata General Manager Network Service Assurance Telkomsel Jawa Timur, Permata Jaya Simarmata. 

Dengan jaringan broadband yang bagus dan berkualitas serta sinyal yang kuat, kata Permata Jaya, pihaknya menyampaikan kepada para surfer peserta WSL untuk menggunakan kartu lokal, Telkomsel. Untuk itu, ungkap Permata, para surfer memerlukan kartu lokal yang sinyalnya bagus. Telkomsel minta izin ke panitia WSL agar tim penjualannya bisa standby di lokasi untuk membantu para surfer melakukan pengisian data serta cara pembelian paketnya. 

"Dengan menggunakan nomor kartu Telkomsel, kami berharap para surfer tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan terus meng-update kegiatan mereka selama mengikuti WSL. Tidak ketinggalan pula, dengan kartu Telkomsel, para surfer bisa menikmati keindahan alam yang ada di Banyuwangi," paparnya. 

Permata menambahkan pihaknya berkoordinasi dengan Bupati Banyuwangi untuk bisa memberi izin secara permanen di lokasi WSL. Tujuannya, jika pergelaran internasional ini selesai, makin banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke Pantai Pelungkung dan Panjul. Pengunjung tidak ragu lagi untuk datang melihat dan menikmati pantai di Banyuwangi karena tersedia jaringan broadband yang berkualitas dan bisa diandalkan. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT