27 May 2022, 15:49 WIB

Harapkan Keselamatan Anak Ridwan Kamil, Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama


Andromeda Arizal (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) |

APARATUR sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar doa bersama untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz, anak pertama Gubernur Jawa Barat. Doa bersama salah satunya diselenggarakan di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate.

Pelaksanaan doa bersama ini dimulai selepas ibadah Salat Jumat. Kegiatan doa bersama itu digelar menyusul hilangnya Emmeril atau biasa dipanggil Eril karena terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss.

Suasana haru menyelimuti doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Tengku Maulana ini. Selain dipanjatkan untuk mendoakan keselamatan Eril, doa bersama juga ditujukan kepada seluruh masyarakat Jabar.

Sementara itu, berdasarakan info terkini dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berkoordinasi langsung  pihak KBRI yang diterima pada pukul 23.00 WIB, sampai saat ini proses pencarian Eril masih terus dilakukan. 

"Kepolisian Swiss bersama Tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada hari ini mulai pukul 09:00 pagi waktu Swiss, sampai dengan selesai," ungkap Kepala Bagian Materi Dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan, Akhmad Taufiqurrachman, Jumat (27/5/2022).

Menurut pengakuan pihak keluarga, Eril diketahui hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, bersama adik dan kawannya, pada Kamis (26/5/2022). Saat itu, Eril tengah berenang bersama teman-temannya. 

"Bu Ata tidak ikut (tidak berada di Sungai Aare)," kata adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Namun, ketika hendak menepi karena arus yang deras, Eril tidak berhasil karena terbawa arus. "Yang lain bisa," imbuhnya. (Ren/A-3)

BERITA TERKAIT