24 May 2022, 18:42 WIB

Gelombang Tinggi Diprediksi Akan Landa Perairan Bali


Ruta Suryana |

BALAI Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar, Bali, memprediksi tinggi gelombang laut di selatan perairan Bali hingga Kamis (26/5) berkisar 1 hingga 5 meter. BMKG Wilayah III mengimbau agar masyarakat dan nelayan serta pelaku kegiatan wisata bahari untuk mewaspadai potensi tingginya gelombang laut.

"Masyarakat umum , nelayan, dan pelaku wisata bahari agar mewaspadai potensi gelombang tinggi dua meter lebih," ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (24/5).

Gelombang tinggi diprediksi juga akan terjadi di Selat Bali dan Selat Lombok yang diperkirakan bisa mencapai hingga 4 meter. Sedangkan di perairan utara Bali berkisar 0,25 meter sampai 1,5 meter.

Sementara itu, Made Subagia, 54, nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang, ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (24/5). Subagia dilaporkan hilang setelah tidak kembali saat melaut mencari ikan, Senin (23/5).

Menurut Kepala Basarnas Bali, I Gede Darmada, Subagia ditemukan di salah satu rumpon oleh jukung nelayan yang membantu tim SAR melakukan pencarian pukul 07.45 Wita, Selasa (24/5). Dari keterangan korban, ketika itu jukungnya terbalik dan tenggelam, namun beruntung ia bisa berenang hingga mencapai rumpon. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT