23 May 2022, 10:00 WIB

Laka Lantas di Ende, Dua Tewas dan 12 Orang Terluka


Gabriel Langga | Nusantara

KASUS kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/5). Mobil dump truk Hino, yang mengangkut 14 orang terbalik di rumah warga yang ada di Kampung Raba, Desa Wajakea Jaya, Kabupaten Ende. Akibatnya, dua orang warga tewas dan 12 lainnya terluka.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, melalui Kasatlants Polres Ende Ipda Komang Astina, kepada mediaIndonesia.com, Senin (23/5), membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

Ia pun mengaku, ketika mendapatkan informasi tersebut, dirinya bersama anggotanya langsung menuju TKP. Selanjutnya, kata dia, korban yang mengalami luka-luka sedang dirawat dirumah sakit.

Baca juga: Kecelakaan Truk Pertamina, Pertalite Tumpah ke Jalan

"Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dan 12 orang lainnya terluka. Mereka yang terluka sedang menjalani perawatan," ujar

Ketika ditanya penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut, ia pun menduga penyebab kecelakaan itu dipicu oleh kelalaian sopir. Hal itu karena sopir membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga mobil yang dikemudikan bersangkutan keluar jalur ke kiri dan terbalik di halaman rumah warga.

"Jadi, saat kita periksa itu sopir, yang bersangkutan mengaku sempat minum alkohol. Yang bersangkutan kita sudah tahan bersama barang buktinya," ungkap dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT