19 May 2022, 14:06 WIB

Longsor Menimpa Jalan dan Rumah di Wonosobo


Tosiani |

HUJAN dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, selama dua jam lebih pada Rabu (18/5) sore. Ini mengakibatkan tanah longsor di Desa Punggangan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut.

Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, menjelaskan ketika itu sekitar pukul 17.00 WIB, hujan deras membuat senderan rumah dengan ketinggian tiga meter ambrol menimpa jalan gang, warung, dan satu rumah milik warga bernama Lutfiyono.

"Kerusakan terjadi pada rumah yang tertimpa material tanah dan jalan terputus. Sebagian isi warung terkena material tanah," kata Bambang, Kamis (19/5).

Baca juga: Kamera Tilang di Palembang Ditambah Di Tujuh Lokasi

Pihak BPBD, katanya, sudah berupaya melakukan penilaian dampaknya. Kemudian bersama warga, mereka bergotong royong membersihkan material longsoran yang menimpa jalan gang.

"Kami masih membutuhkan material bangunan untuk perbaikan rumah dan warung yang mengalami rusak kategori sedang," katanya. (OL-14)

BERITA TERKAIT