17 May 2022, 10:15 WIB

Sandiaga Dukung ESQ Terus berkarya dan Berkontribusi Membangun SDM


Mediaindonesia.com |

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengaku senang Ary Ginanjar lewat ESQ sudah mengajarkan 7 Budi Utama yaitu jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli. Dengan begitu Indonesia semakin seiap menuju Indonesia emas pada 2045.

"Dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi semangat kita adalah 3 G yaitu Gercep (gerak cepat) sesuai dengan semangat kita untuk kembali bangkit di tengah tengah pandemic. Geber (bergerak bersama) dengan silaturahim kita bisa memastikan membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.  Serta Gaspol (garap semua potensi online) untuk menciptakan lapangan kerja seluas luasnya," ujar Sandiaga.

Hal senada dikatakan Komjen Pol. Purn Nanan Soekarna. Ia mengajak ratusan orang yang hadir di Ruang Granada Menara 165 untuk memaparkan 7 Budi Utama serta gerakannya.

"Karakter 7 budi utama tersebut merupakan tanggung jawab para ketua korwil Forum Komunikasi Alumni ESQ untuk senantiasa meneruskan kepada istri, suami, anak anaknya. Dan untuk menyampaikan BERAKHLAK 7 budi utama harus dengan rumus GKF atau Gerak Kata Fokus yang positif," jelas pria yang mengenakan baju batik itu.

"Mohon para korwil untuk menghafalkan serta meneruskan 7 budi utama ini diberbagai wilayahnya masing-masing. Hal ini sebagai salah satu saja bentuk ungkapan kita kepada semua alumni. Yang artis teruskan di artis juga ya."

"Tonggak pertama Indonesia Emas Berkarakter saat nilai-nilai Ber-AKHLAK dijadikan Core Values atau Panduan Moral bagi ASN serta seluruh BUMN. ESQ mendukung hal tersebut di atas dengan mencanangkan Alumni ESQ BERAKHLAK 7 Budi Utama," ujar Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ Group.

Menurut Ary, saat ini bukan kebetulan Ber-AKHLAK sudah menjadi core values atau panduan moral di seluruh BUMN, ASN, juga Bapenas. Nilai-nilai Ber-AKHLAK sangat sejalan visi 2020 Indonesia Emas Berkarakter.

“ESQ mendukung core values Ber-AKHLAK dengan mencanangkan Alumni ESQ BERAKHLAK 7 Budi Utama. Menara 165 adalah simbol kebangkitan Indonesia Emas, yang akan menjadi monumen bagi kemajuan Indonesia,” lanjutnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT