12 May 2022, 04:45 WIB

3 Warga Desa Waibao Tewas Tenggelam di Embung


Fransiskus Gerardus | Nusantara

KEJADIAN  tidak terduga terjadi di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Tiga warga ditemukan tewas tenggelam di embung milik Pemerintah Provinsi NTT, melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, yang berada di areal tanah pertanian, Rabu (11/5).

Anggota Babinkamtibmas Desa Waibao, yang bertugas di Pospol Tanjung Bunga, Bripka Yohanes Titus Saka Mado, saat dihubungi melalui telepon seluler, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian saat evakuasi oleh warga, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu seorang warga bernama Teus, yang kebunnya berada di sekitar embung, mendengar teriakan minta tolong yang berasal dari embung tersebut. 

Teus pun langsung bergegas menuju sumber suara. Ketika sampai di embung tersebut, ia mendapati tiga warga tepat berada di embung tersebut, seorang ibu dan satu anak pada posisi sudah tidak bergerak dan satu anak sedang berusaha berenang namun kesulitan. 

Baca juga: Polres Flotim Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton BBM

Teus, yang melihat kejadian tersebut, langsung mencari kayu untuk menarik korban namun karena areal embung yang luas, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. 

Akhirnya, Teus bergegas menuju desa dan meminta tolong kepada warga desa untuk bersama-sama meyelamatkan ketiga korban.

Warga kemudian bergegas ke lokasi untuk memberikan bantuan. Sesampainya di lokasi, didapati 2 korban telah terapung di atas air dan satu korban dalam posisi tenggelam. 

Dengan sigap, beberapa warga  langsung berenang mendapati korban dan mengevakusi ke darat.

Ketiga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Waiklibang, Kecamatan Tanjung Bunga untuk mendapatkan penanganan medis. Hingga saat ini, identitas dan kondisi  para korban belum terkonfirmasi. (OL-1)

BERITA TERKAIT