11 May 2022, 20:41 WIB

Pelaku Penusukan Polisi di Jambi Tewas Diterjang Peluru Petugas


Solmi | Nusantara

TIM Resmob Polda Jambi mengambil tindakan tegas terhadap Taufiq Hardiansyah, 32, buronan kasus pencurian dengan kekerasan dan pemberatan. Petugas terpaksa menembak Taufiq yang melakukan perlawanan saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya di Kelurahan Tanjungpasir, Seberang Kota Jambi, Selasa (10/5) malam.

Taufiq menyerang petugas menggunakan sebuah tombak ikan sepanjang 1,5 meter. Akibatnya, Kanit Resmob Polda Jambi, Ajun Komisaris Johan Silaen mengalami parah terkena tusukan di perut.

Petugas kemudian mengambil tindakan tegas kepada pelaku. Taufiq tewas setelah tubuhnya diterjang peluru yang ditembakan petugas.

"Pelaku melawan hingga menyebabkan Kanit Resmob Ajun Komisaris Johan Silaen terluka serius. Kita terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur, karena membahayakan nyawa anggota," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan yang didampingi Kabid Humas Kombes Mulia Prianto, Rabu (11/5).

Kaswandi menyebutkan, penangkapan melibatkan tim gabungan dari Resmob Polda Jambi dan Tim Opsnal Reskrim dari Polresta Jambi dan Polres Tanjungjabung Timur. Taufiq diburu setelah sebelumnya polisi menangkap dua rekannya Husni dan Deny, yang terlibat dalam aksi begal lintas daerah tersebut, di wilayah Tanjungjabung Timur.

Sementara itu, akibat luka yang dialami, Ajun Komisaris Johan Silaen menjalani operasi di RS Raden Mattaher, Jambi. Saat ini, kondisi Ajun Komisaris Johan Silaen yang kini dirawat di RS Bhayangkara, Jambi, sudah membaik. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT