11 May 2022, 20:30 WIB

Binda Aceh Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Agar Pemulihan Ekonomi Berlanjut


mediaindonesia.com | Nusantara

BADAN Intelijen Negara (BIN) melanjutkan  vaksinasi massal di Aceh seusai libur Lebaran. Awal pekan ini, vaksinasi digelar  di empat wilayah, yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Barat, Aceh Timur dan Kabupaten Bireuen.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, setiap hari Tim Vaksinasi Binda Aceh  menyiapkan sekitar 2.500 dosis untuk 4 titik tersebut.

"Kegiatan vaksinasi kita gelar di tempat yang mudah dijangkau, dengan sasaran masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun hingga lansia. Untuk dosis yang kita sediakan mulai dari dosis 1, 2 dan booster," ujar Andi Roediprijatna dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Percepatan vaksinasi, menurut Kabinda Aceh, harus terus dilakukan agar kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat dan bertahan lama. Kekebalan komunal dibutuhkan untuk memungkinkan masyarakat melanjutkan aktivitas sehari-hari usai libur Lebaran tanpa risiko lonjakan penularan Covid-19.

"Kita tidak ingin pelonggaran sosial saat ini kembali diperketat karena itu berarti pemulihan ekonomi kembali tersendat. Untuk itu kita minta kerjasama masyarakat untuk terus meningkatkan kekebalan komunal demi keberlanjutan penanganan pandemi sekaligus pemulihan ekonomi daerah dan nasional," lanjut Andi Roediprijatna. (OL-13)

Baca Juga: Cakupan Masih Rendah, Pemkab Cianjur Akan Terus Gencarkan Vaksinasi Dosis Booster

BERITA TERKAIT