10 May 2022, 19:05 WIB

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga Selama Libur Lebaran Turun Drastis


Lilik Darmawan |

POLRES Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) menyatakan kasus kecelakaan lalu lintas selama libur lebaran, baik saat mudik dan ataupun arus balik, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mengalami penurunan drastis dibanding tahun lalu.

Selama masa libur Lebaran, hanya tercatat 5 kasus kecelakaan lalu lintas. Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban meninggal dengan hanya ada 7 korban luka.

Jumlah tersebut menurun hingga 60% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab, pada Lebaran tahan lalu ada 15 kasus  kecelakaan dan ada korban meninggal dunia.

Kapolres Purbalingga AKB Era Johny Kurniawan mengatakan kasus kecelakaan pada Lebaran tahun 2022 mengalami penurunan secara signifikan. "Tahun lalu ada 15 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia. Tahun ini, sudah turun menjadi 5 kasus kecelakaan dengan tujuh korban luka ringan," kata Kapolres, Selasa (10/5).

Menurut Kapolres, jumlah pemudik yang masuk ke Purbalingga cukup banyak. Mereka yang mudik dengan bus dan terpantau di terminal Purbalingga dan Bobotsari ada 4 ribu lebih. Jumlah kendaraan yang masuk lebih dari 51  ribu lebih.

Jalur tengah dari Pemalang ke Purbalingga cukup ramai terutama dari Tol Trans Jawa. "Namun, jalan cukup berat medannya, karena menurun dan jalannya sempit," ujarnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT