08 May 2022, 13:15 WIB

Sambangi Sri Sultan Hamengkubowono X, Prabowo: Tak Ada Urusan Politik


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubuwono X. Kunjungan Menteri Pertahanan RI ini juga dalam rangka silaturahmi lebaran sekaligus halal bi halal, pada Sabtu (7/5). 

Saat mendatangu kediaman Sultan Yogyakarta itu, Prabowo langsung disambut oleh Sri Sultan dan istrinya.  "Selamat datang Pak Prabowo, mohon maaf lahir batin," ujar Sultan di lokasi. 

Kemudian, Prabowo dipersilakan untuk masuk ke dalam kediaman. Prabowo terlihat mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik. 

Baca juga: Puncak Arus Balik di Daop 6 Tercatat pada Sabtu 7 Mei

"Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas," papar Prabowo. 

Namun, Prabowo menegaskan bahwa pertemuannya dengan Sultan Hamengkubuwono X itu tidak membahas sama sekali terkait politik. Hal senada juga disampaikan Sultan, di mana pertemuan ini adalah dalam rangka silaturahmi lebaran. 

"Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi," pungkas Gubernur DIY tersebut. 

Adapun selama libur lebaran ini, Prabowo telah mengunjungi beberapa tokoh dan sahabat lamanya di beberapa daerah di Pulau Jawa untuk bersilaturahmi. 

Rangkaian silaturahmi dimulai di Yogyakarta pada Senin (2/5) di mana Prabowo menemui Presiden Joko Widodo, dan berakhir pula di Yogyakarta di mana Prabowo menemui Sultan Yogya, Sabtu (7/5). (OL-6)

BERITA TERKAIT