05 May 2022, 22:00 WIB

Polrestabes Palembang Terapkan Skema Contraflow di Gerbang Tol Kramasan


Dwi Apriani |

KEPOLISIAN Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumsel akan menerapkan skema contraflow di ruas jalan menuju Gerbang Tol Kramasan, Ogan Ilir, selama arus balik lebaran. Skema tersebut akan diterapkan seusai kondisi, terutama saat kemacetan terjadi.

"Saat terjadi kemacetan total saja, jalan dari arah Kertapati sampai ke pertigaan akses masuk Gerbang Tol Keramasan yang berbatasan dengan Ogan Ilir akan kami jadikan dua arus pada satu lajur," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Mohkamad Ngajib, Kamis (5/5).

Ia menjelaskan, hal itu perlu dilakukan agar akses keluar masuk kendaraan ke Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) melalui gerbang tol Keramasan tetap kondusif. Sebab, kemacetan sangat besar terjadi mengingat puncak arus balik lebaran akan segera berlangsung.

Pemerintah memperkirakan jumlah pemudik yang keluar dari Palembang pada arus balik ini masih akan tinggi yang puncaknya berlangsung pada H+4 lebaran atau Sabtu (7/5) hingga H+5 pada Minggu (8/5).

"Melihat perkembangan arus mudik sampai saat ini semuanya lancar tertib terkendali dan aman. Meskipun demikian semua potensi perlu diantisipasi seoptimal mungkin," tandasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT