04 May 2022, 20:45 WIB

Pemkot Denpasar Gencarkan Fogging  Antisipasi DBD dan Cikungunya


Ruta Suryana | Nusantara

UNTUK mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit terutama Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya dalam cuaca yang tidak menentu saat ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi dan bekerja sama dengan Kelurahan Padangsambian melaksanakan kegiatan fogging, Rabu (4/5).

Lurah Padangsambian, Alit Artika mengatakan, kegiatan fogging ini difokuskan di wilayah Gang Buana Listrik, Lingkungan Merta Buana, Kelurahan Padangsambian. "Kegiatan fogging di wilayah kami ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan  melibatkan serta menerjunkan  Koordinator Jumantik yang langsung atensi di lapangan," kata  Artika.

Dia mengharapkan dengan melakukan fogging ini dapat menanggulangi penyebaran penyakit, khususnya demam berdarah dan Cikungunya, terutama saat cuaca tidak menentu. Yakni sebentar hujan sebentar panas seperti sekarang.

Selain fogging, Artika juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk. (RS/OL-10)
 

BERITA TERKAIT