03 May 2022, 17:25 WIB

BPBD Awasi Ketat Pengunjung di Objek Wisata Pantai Padang


Yose Hendra |

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melakukan pengawasan terhadap pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Padang selama musim libur Lebaran.

Selain itu, BPBD juga mendirikan Pos Pengamanan (PAM) untuk memantau pengunjung yang berada di kawasan pantai. Adapun pusat pemantauan berlokasi di dekat tugu IORA.

Baca juga: Libur Lebaran, Objek Wisata di Sejumlah Daerah Diserbu Pengunjung

"Pos PAM tersebut beroperasi mulai 2 Mei sampai 9 Mei. Ada sekitar 5 personel BPBD dikerahkan untuk standby dalam pengamanan di kawasan Pantai Padang," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril, Selasa (3/5).

Berdasarkan hasil pemantauan dan pengamanan di hari pertama lebaran, rata-rata pengunjung didominasi wisatawan luar daerah Kota Padang. Lalu, menjelang sore, jumlah pengunjung semakin meningkat.

Baca juga: Jamaah Naqshabandiyah Padang Sudah Gelar Salat Id

"Pada hari pertama Lebaran, situasi masih aman dan terkendali. Kami juga berpatroli. Melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara, untuk tetap berhati-hati dan waspada. Karena tadi sempat hujan dan badai," imbuh Basril.

Untuk menunjang kegiatan pengamanan, BPBD mengerahkan 3 unit armada yang dilengkapi perahu karet, ringbouy, life jacket dan alat safety lainnya. Hal ini penting untuk mengantisipasi masalah yang dihadapi pengunjung pantai.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT