02 May 2022, 15:30 WIB

Libur Lebaran, Volume Kendaraan di Lembang Meningkat


Depi Gunawan |

VOLUME kendaraan pada hari pertama libur Lebaran 2022 di kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat mengalami peningkatan pesat, Senin (2/5).  Ribuan kendaraan mulai memadati ruas jalan ke arah Lembang sejak pukul 10.00 WIB. Pihak kepolisian pun memberlakukan satu arah (one way) di beberapa titik demi mengurai kepadatan arus lalulintas.

Terpantau, sejumlah anggota Polres Cimahi terlihat sibuk mengatur kendaraan di pertigaan Beatrix hingga simpang Jalan Grand Hotel.

Seperti biasanya, peningkatan volume kendaraan disebabkan banyaknya warga luar daerah yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di kawasan ini. Selain itu, masih adanya warga yang melaksanakan mudik lokal.

Kapolsek Lembang, AKP Hadi Mulyana menyatakan, kepadatan arus kendaraan bisa teratasi oleh anggota polisi yang ditempatkan di sejumlah titik.

"Di beberapa tempat wisata terjadi kemeriahan khususnya di sekita Farm House, namun berhasil diurai anggota Satlantas Polres Cimahi, dan alhamdulillah sampai siang ini lalulintas masih kondusif," kata Hadi.

Pihaknya memprediksi volume kendaraan dari luar daerah akan terus meningkat sehari setelah lebaran. Pada hari ini, lanjut dia, kepadatan lalulintas juga karena warga Lembang yang bersilaturahmi ke sanak saudara. "Kemungkinan setelah hari Lebaran, warga luar Bandung akan datang berkunjung objek wisata di wilayah Lembang," jelasnya. (DG/OL-10)

BERITA TERKAIT