29 April 2022, 19:13 WIB

Puncak Arus Mudik Daop 5 Purwokerto Akan Terjadi Sabtu dan Minggu


Lilik Darmawan |

JUMLAH pemudik yang menggunakan jasa kereta api (KA) semakin meningkat. Penumpang yang turun di stasiun-stasiun di Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) akan mengalami puncaknya pada Sabtu (30/4) dan Minggu (1/5).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan bahwa  peningkatan jumlah penumpang yang turun di Daop 5 Purwokerto telah mulai pada 24 April lalu.

"Kemudian mengalami lonjakan pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk Jumat (29/4), tercatat ada 15 ribu penumpang lebih yang turun. Kemudian mengalami puncaknya pada Sabtu mencapai 16,9 ribu penumpang lebih dan Minggu 17,6 ribu lebih," jelas Ayep.

Menurut Ayep, pihaknya bisa memperkirakan jumlah penumpang yang turun  berdasarkan tiket yang telah dipesan. Pada Lebaran hari pertama dan kedua, jumlah penumpang yang turun masih  tetap tinggi.

"Pada Senin (2/5) jumlah penumpang tercatat ada 13,8 ribu kemudian pada Rabu (3/5) ada sebanyak 14,8 ribu penumpang yang turun di  Daop 5 Purwokerto," ujarnya.

Menurut Ayep, para penumpang yang turun di Daop 5 Purwokerto didominasi para pemudik dari wilayah DKI Jakarta. "Yang paling ramai penumpang turun di Purwokerto adalah KA Sawunggalih dan KA Kutojaya Utara tambahan," jelasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT