29 April 2022, 16:00 WIB

Mendekati Lebaran, Harga Pangan di Sidikalang Masih Stabil dan Aman


Apul Iskandar |

GUNA menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Budianta Pinem bersama unsur Forkopimda, Wakapolres Dairi Denni Boi Panggabean, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Dirut PD Pasar serta pihak terkait melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok. Selain itu, mereka juga memastikan masyarakat dapat terlayani untuk mendapatkan bahan pokok dengan wajar di Pusat Pasar Sidikalang, Sumatra Utara.

Budianta Pinem menjelaskan pemantauan yang digelar bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi pasokan bahan pokok dan harga di lapangan menjelang Lebaran. 

"Kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri 1443 H meningkat jelang libur Lebaran. Dengan meningkatnya permintaan, perputaran uang di Pasar Sidikalang diprediksi juga akan meningkat, seiring banyaknya pendatang yang akan memanfaatkan momen liburan ini untuk kembali ke Kabupaten Dairi yang diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi di Kabupaten Dairi," kata Budianta dalam keterangannya, Jumat (29/4).

Dari pantauan dan bincang bincang dengan pedagang, kata dia sembako tidak ada kenaikan. Semua masih berada pada harga yang wajar. Stok pun masih tergolong aman.

Selain sembako, tim Forkopimda juga turut memantau ketersediaan bahan-bahan seperti daging, ikan, dan sayuran.  "Harga stabil mulai dari sayuran, beras, hingga ayam potong. Tidak ada pengaruh menjelang lebaran,'' ujarnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT