28 April 2022, 20:40 WIB

Semen Gresik Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran


Haryanto |


PT SEMEN Gresik (PTSG) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan SG Pilar Sosial telah membagikan 15.500 paket sembako dan bingkisan Lebaran senilai Rp1,6 miliar bagi masyarakat di Jawa Tengah selama Ramadan 1443 H.

Penyaluran bantuan sebagai bagian program Bingkisan Berkah Semen Gresik ini diperuntukkan bagi anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, masyarakat miskin terdampak covid-19, santri, ulama, dan umaro, serta takmir masjid.

Selain dalam bentuk sembako, bingkisan juga diberikan dalam bentuk  makanan ringan dan sarung.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengungkapkan
tujuan pemberian bantuan adalah upaya berbagi kebahagiaan, mendorong
peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan turut memberikan manfaat dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Bantuan ini sekaligus bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat,
seraya menumbuhkan semangat untuk bangkit bersama menghadapi tantangan masa pandemi. Program ini juga wujud melaksanakan amanat Kementerian BUMN serta dukungan mempercepat proses Pemulihan Ekonomi Nasional," kata Dharma, Kamis (28/4).

Ia menambahkan, Semen Gresik semakin tumbuh dan berkembang berkat adanya kepercayaan dan partisipasi dari masyarakat di sekitar. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi korporasi turut hadir di tengah-tengah mereka, sehingga keberadaannya senantiasa memberikan kebermanfaatan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Bantuan tersebut, lanjut dia, menjadi agenda tahunan Semen Gresik yang
selalu menjadikan Ramadan sebagai momen spesial untuk berbagi keberkahan dengan masyarakat yang selama ini menjadi bagian dari keberlanjutan operasional perusahaan.

Pada kegiatan ini, perusahaan juga berkolaborasi dengan BUM-Des
dan UMKM binaan Rumah BUMN Rembang sebagai penyedia produk bantuan,
sedangkan pendistribusian dilakukan langsung oleh tim CSR Semen Gresik.

Dharma menambahkan, keterlibatan BUM-Des dan UMKM juga merupakan komitmen PTSG memberikan dukungan bisnis dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan, serta ikut mengkampanyekan program Bangga Buatan Indonesia.

"Kami berkomitmen terus berkontribusi dalam kehidupan masyarakat, terutama di bulan Ramadan dan masa pandemi. Kami berharap, melalui bantuan serta berbagai program yang telah kami jalankan, dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat," tandasnya. (N-2)

BERITA TERKAIT