26 April 2022, 20:10 WIB

Kapolda Sulawesi Utara Inspeksi Mendadak Kesiapan Operasi Ketupat Samrat di Minahasa Tenggara


Voucke Lontaan |


KAPOLDA Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Mulyatno melakukan inspeksi mendadak kesiapan personel kepolisian di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam melaksanakan Operasi Ketupat Samrat 2022 Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pada kunjungan tersebut Kapolda Irjen Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Mila Mulyatno, dan beberapa pejabat utama di jajaran Polda Sulut.

"Selain sidak, Kapolda juga melakukan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Tenggara," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Komisaris Besar Jules Abraham Abast, Selasa (26/4).

Saat tiba di Mapolres Mitra, Kapolda Irjen Mulyatno dan rombongan disambut Kapolres Ajun Komisaris Besar Rudi Hartono bersama Forkopimda setempat, di antaranya Bupati James Sumendap, Wakil Bupati, Dandim, dan Kajari, serta pejabat utama Polres Mitra.
 
Pada kesempatan itu,  Mulyatno meninjau lokasi lahan pembangunan kantor Polres Mitra yang berada di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan.

Mulyatno mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melihat langsung kinerja anggota di wilayah Polres Mitra.

"Selain itu saya ingin bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Mitra dan pemangku kepentingan terkait. Tujuannya untuk memantapkan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini," paparnya.

Dengan cara ini, lanjut dia, kepolisian bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan aman, selamat, dan tetap sehat. "Kami tetap mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir."

Terkait pembangunan Mapolres Mitra, Mulyatno mengatakan, dananya sudah dianggarkan pada tahun ini. "Mudah-mudahan pada Mei sudah bisa dimulai pembangunannya. Karena Mei memasuki musim kemarau. Target penyelesaiannya akhir tahun, sehingga sudah bisa digunakan untuk menggelar pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik." (N-2)

BERITA TERKAIT