21 April 2022, 16:40 WIB

Hadapi Cuaca Ekstrim, Masyarakat Diminta Waspada


Apul Iskandar | Nusantara

Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan mengimbau masyarakat, RT/RW, Kelurahan dan pihak Kecamatan mewaspadai bencana alam seperti cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir, tanah longsor, angin kencang dan puting beliung menjelang Lebaran dan Idul Fitri.

"Selain  menghadapi bencana non alam pandemi Covid-19 secara bersamaan juga menghadapi bencana alam seperti cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir, tanah longsor, angin kencang puting beliung pada beberapa lokasi yang mengakibatkan kerugian pada warga," kata Zainal, Kamis (21/4).

Kepada semua masyarakat, RT/RW,  Kelurahan dan Camat, Zainal meminta agar tetap waspada dan mengedukasi warga terutama warga yang tinggal di daerah rawan longsor untuk menjaga kebersihan lingkungannya serta menjaga kelancaran saluran drainase pemukiman.

"Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai pihak terkait yang telah bekerja sama dan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya khususnya juga dalam penanganan covid-19," ujarnya.

"Harapan kita bersama tetap konsisten, jangan kendor sehingga upaya yang telah kita lakukan selama ini dapat memulihkan  kembali tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat", tandasnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT