21 April 2022, 11:15 WIB

Ulama di Sumsel Doakan dan Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024


Dwi Apriani |

RATUSAN ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Sumatra Selatan meminta Menparekraf, Sandiaga Uno untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) 2024.

Sandiaga didukung karena dinilai bisa memberi solusi terhadap masalah krusial bangsa usai pandemi Covid-19. Serta bisa mengembangkan Indonesia semakin baik ke depannya.

"Kami para ulama se-Sumatera Selatan meminta secara langsung kiranya Pak Sandi berkenan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024," ujar peserta sekaligus Rektor Institut Agama Islam (IAI) As-Shiddiqiyah OKI, Kyai Agus Sholikhin, kemarin (20/4).

Kyai Agus menyebut, Sandiaga telah memiliki kriteria kepemimpinan antara lain religius dan memuliakan ulama, kharismatik, dekat dengan semua elemen bangsa, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Bahkan Bapak Sandiaga juga memiliki komitmen terhadap masalah tanggungjawab kenegaraan, keagamaan, dan kebangsaan," jelasnya.

"Tidak bisa kita pungkiri Bapak Sandiaga juga memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, dan emosional yang dibuktikan melalui kinerjanya sebagai Menteri," tambah Kyai Agus.

Dalam kegiatan kali ini, Sandiaga turut menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam via daring. Sandiaga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadan kepada  semuanya yang hadir.

"Selamat menunaikan ibadah di sisa Bulan Ramadan, semoga ibadah kita semua lancar. Kami menitip kepada ulama agar mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," kata Sandiaga.

Selain menggelar deklarasi, para ulama, kyai, habib, dan Pemuda Islam Indonesia juga melakukan buka puasa bersama. (OL-13)

Baca Juga: Polresta Tasikmalaya Amankan Satu Mobil Boks Miras untuk Lebaran

BERITA TERKAIT