20 April 2022, 20:45 WIB

Wali Kota Pematangsiantar Raih Top Pembina BUMD 2022


Apul Iskandar |

KOTA Pematangsiantar meraih tiga penghargaan sekaligus atas Achievement, Improvemet, dan Contribution BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Ketiga penghargaan tersebut diraih oleh Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani sebagai TOP Pembina BUMD 2022, kemudian Perumda Tirta Uli meraih TOP BUMD Awards 2022 dengan Bintang 4, sementara Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli Zulkifli Lubis dinobatkan menjadi TOP CEO BUMD 2022.

Acara penyerahan penghargaan tersebut digelar di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 Ciputra World, Jalan Prof Dr Satrio No 5 Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (20/4).

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business yang diterbitkan oleh PT Madani Solusi Internasional yang bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi, konsultan bisnis, seperti Lembaga Kajian Nawacita, SGL Management, PPM Management, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Solusi Kinerja Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran Bandung, dengan melibatkan 10 dewan yang telah berpredikat Profesor dan Doktor serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Sementara penghargaan kategori TOP Pembina BUMD 2022 diberikan kepada Kepala Daerah seperti  Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang BUMD-nya mendapat penghargaan  predikat bintang tertentu dengan dasar penilaian bahwa keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, serta dukungan kepala pemerintahannya.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyampaikan apresiasi atas diraihnya penghargaan bergengsi tersebut "Penghargaan tersebut sangat patut disyukuri dan dibanggakan. Sebab manajemen dan perusahaan Perumda Tirta Uli Pematangsiantar berhasil menjadi pemenang," ucap Susanti.

"Dari lebih 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia dalam event TOP BUMD Awards yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Diharapkan penghargaan tersebut dapat mempercepat terwujudnya Pematangsiantar Sehat, Cerdas, dan Berkualitas," pungkasnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT