20 April 2022, 22:31 WIB

Pemkot Palembang Jamin Stok dan Harga Kebutuhan Pokok


Dwi Apriani |

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumsel memastikan kebutuhan jelang lebaran terutama harga sembako dan stoknya aman. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat tidak panic buying terhadap bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Terkait ketersediaan stok bahan pokok, di Palembang stoknya saat ini masih relatif aman," kata Sekda Palembang Ratu Dewa, Rabu (20/4).

Ia menuturkan agar masyarakat tidak panic buying seperti yang pernah terjadi akibat kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, hal tersebut jangan sampai terjadi di bahan pokok lainnya dengan memborong bahan pokok karena takut kehabisan.

Sebab itu, masyarakat diimbau agar membeli bahan pokok sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat lain untuk mendapatkan juga bahan pokok.

"Kadang kan orang itu sering menuruti nafsunya dan belanjanya berlebihan. Karena kita juga harus berbagi dengan orang lain yang juga pastinya membutuhkan," ungkapnya.

Terkait harga bahan pokok di Palembang juga terbilang relatif stabil, terkhusus bahan pokok yang disediakan di Bazar Ramadan yang masih dilaksanakan sampai saat ini di sejumlah kecamatan di Kota Palembang.

"Antusias warga juga saya lihat luar biasa, karena memang dari sisi harganya juga lebih rendah dibandingkan harga pasaran. Harga di pasaran juga relatif stabil meski terdapat beberapa barang yang naik," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT