20 April 2022, 22:23 WIB

Temanggung Diperkirakan Akan Dibanjiri 1 Juta Pemudik


Tosiani |

BUPATI Temanggung, Jawa Tengah, M Al Khadziq memperkirakan sedikitnya 850 ribu hingga 1 juta orang akan mudik Idul Fitri tahun ini. Setelah dua tahun terakhir tidak ada mudik lantaran pandemi Covid-19, diperkirakan akan ada euforia mudik bagi masyarakat.

"Arus mudik di Temanggung tahun ini kemungkinan akan membludak luar biasa, karena masyarakat sudah dua tahun tidak pulang kampung,"kata Khadziq, Rabu (20/4).

Diperkirakan, pemudik yang masuk ke seluruh Pulau Jawa sekitar 85 juta orang. Dari jumlah itu, sekitar 20 juta akan mudik ke Jawa Tengah, 850 ribu hingga 1 juta pemudik, diperkirakan yang akan masuk Temanggung. "Mungkin tidak semua warga Temanggung, namun banyak yang wira-wiri atau sekedar melintasi Temanggung," katanya

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama Kodim, Polres, bekerja sama untuk menata agar arus mudik bisa berjalan dengan lancar. Kemudian masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan nyaman, juga aman dari pandemi Covid-19.

"Nanti kita akan dirikan posko-posko mudik, nanti juga kita akan lakukan rekayasa lalu lintas agar semuanya bisa berjalan dengan lancar," katanya. (OL-15)

BERITA TERKAIT