20 April 2022, 21:28 WIB

Sobat Erick Gelar Kegiatan Sosial di Yogyakarta


Widhoroso | Nusantara

RELAWAN pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick kembali melakukan berbagai kegiatan sosial. Kali, Sobat Erick menyambangi Yogyakarta dengan menggelar berbagai kegiatan, Selasa (19/4).

Ketua DPC Kota Yogyakarta Sobat Erick Bagus Suryanto mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya dalam membantu masyarakat bangkit setelah pandemi Covid-19 sekaligus memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat agar bisa duduk di bangku kepemimpinan pada pilpres 2024 mendatang.

"Mengawali kegiatannya, Sobat Erick membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada warga Kecamatan Jetis. Kegiatan dilanjutkan dengan program Sobat Erick Tilik Sedulur Code di Kali Code, Terban, Gondokusuman," jelas Bagus dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/4).

Dikatakan, Sobat Erick Tilik Sedulur adalah program Sobat Erick dimana para relawan melakukan kunjungan kesuatu desa atau kampung untuk membantu masyarakat. "Program sekaligus untuk memperkenalkan Pak Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024 nanti," jelas Ketua Program DPP Sobat Erick Anton Laksamana.

Selain itu, Sobat Erick mengunjungi kelompok Seni Tari Sekar Arum untuk memberikan bantuan dana. Dikatakan Suryanto, Erick Thohir sangat mendukung kesenian tari seperti Kelompok Tari Sekar Arum ini.

"Kami datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan dana sebagai bentuk dukungan untuk kesenian tari khususnya di Yogyakarta ini. Kesenian warisan nenek moyang ini harus dijaga dan dilestarikan dengan baik agar tidak punah," jelas Bagus.

Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM perajin batik. Arif, pelaku usaha UMKM Bixa Batik Natural Colour di Banguntapan, Kota Yogyakarta, mengaku senang dengan bantuan yang didapat. "Saya berharap Sobat Erick terus membantu pelaku usaha UMKM yang lainnya," jelasnya.

Selain itu, Sobat Erick juga mengujungi rumah Sukma Lintang Cahyani di Purbonegaran untuk memberikan bantuan handphone. Sukma Lintang yang merupakan siswa SMAN 11 Yogyakarta merupakan salah satu siswa berprestasi.

Untuk masyarakat Umbulharjo, Sobat Erick mengadakan program Tebus Murah Sembako. Paket sembako yang berisi beras 2 Kg, minyak goreng 1 ;iter, gula 1 Kg, serta tepung terigu 1 kg 'ditebus' hanya dengan harga Rp20 ribu.n Menutup kegiatan di Yogyakarta, Sobat Erick memborong para pelaku UMKM dagangan pedagang kaki lima penjual takjil dan membagikannya kepada para pengejudi ojek online untuk berbuka puasa. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT