19 April 2022, 20:52 WIB

Dua Korban Ambruknya Minimarket Di Banjar Belum Ditemukan


Denny Susanto | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menurunkan tim Puslabfor dari Surabaya guna menyelidiki peristiwa ambruknya bangunan minimarket Alfamart berlantai 3 di Km 14  Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Data terakhir jumlah korban tewas akibat musibah ini sebanyak 4 orang dan dua orang masih belum ditemukan.

"Jumlah keseluruhan korban peristiwa ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Gambut, Kalsel adalah 16 orang. Rinciannya empat orang meninggal dunia, 10 orang selamat meski sebagian mengalami luka-luka dan dua orang masih dalam pencarian," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Muhammad Rifai, Selasa (19/4).

Dikatakan Rifai, proses evakuasi korban pasca kejadian berjalan cukup lancar karena dibantu tim gabungan dari Basarnas, BPBD, relawan, PMI dan personil TNI-Polri. Untuk pengusutan peristiwa naas yang menimbulkan korban jiwa ini, aparat kepolisian telah meminta keterangan sejumlah pihak terkait, termasuk mendatangkan tim Puslabfor dari Surabaya.

Berdasarkan data BPBD-Tim Tagana Kalsel, korban terkini dari peristiwa ambruknya bangunan berlantai tiga yang sudah berusia 20 tahun tersebut tercatat sebanyak empat orang tewas. Korban tewas atas nama Ahmad Nayada, 25, Eddy Purwanto, 37, Misnawati,25 dan Akbar Riansyah, 25, karyawan alfamart. Keempat jenazah dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Sepuluh korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat meski mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis di RSI Sultan Agung, Kabupaten Banjar. Masih ada dua orang korban lain yang masih belum ditemukan. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT