19 April 2022, 09:25 WIB

Bulog dan Disperindag Pematangsiantar Pastikan Stok Beras Aman Jelang Ramadhan


mediaindonesia.com |

PIMPINAN Cabang Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Pematangsiantar Rudi Adelin Damanik memastikan ketersediaan stok bahan pangan seperti beras dan gula aman menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Stok beras cukup ada 600 ton dan menyusul dalam pengiriman 350 ton lagi. Untuk komoditi gula pasir stok kita ada sebanyak 25 ton. Sementara tepung terigu dan daging saat ini lagi kosong namun kita menunggu dan menyusul pengiriman. Kita pastikan juga kebutuhan pokok untuk tiga bulan ke depan cukup dan aman," kata Rudi kepada Media Indonesia, Senin (18/4).

Senada dengan Kepala Perum Bulog Pematangsiantar, Kepala Bidang Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Perdagangan Kota Pematangsiantar Elpiana memastikan ketersediaan stok bahan pokok aman selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Stok kebutuhan pokok yang dipastikan tersedia seperti minyak goreng, beras dan gula pasir. Selain itu, stok tepung terigu, mentega, telur dan daging sapi juga dipastikan aman.

“Stok kebutuhan pokok di Kota Siantar ini masih mencukupi  dan aman semua hingga tiga bulan ke depan. Gula ada kenaikan sedikit sekitar Rp200 per kilogram, telur ada kenaikan harga sedikit, beras stabil, gula pasir ada kenaikan Rp100 - Rp200 per kilogram," kata Elpiana, Senin (18/4).

Elpiana mengakui, sejumlah kebutuhan pokok di pasar saat ini mengalami kenaikan sedikit menjelang Bulan Ramadhan 1443 H, namun kenaikan harga tersebut masih dinilai normal. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT