19 April 2022, 11:05 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Pasar Murah plus Vaksinasi Booster


Apul Iskandar |

MENYONGSONG Idul Fitri 1443 H sekaligus membantu masyarakat yang masih mengalami ekonomi sulit dikarenakan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah.

"Apalagi kita tahu, saat ini dalam suasana bulan Ramadan, jadi ini kebutuhan masyarakat pasti meningkat. Untuk itu diharapkan pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi anggota DPRD Simalungun Lindung Samosir saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, kemarin (18/4).

Sementara itu, Kadis Perindag melalui Sekretaris Dinas Eva Tambun menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 1.070 paket kebutuhan masyarakat dalam operasi pasar murah tersebut.

"Dalam satu paket berisi gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp28.000 per  paket. Ini  kami distribusikan kepada masyarakat Kecamatan Bandar, dengan membawa KTP. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 booster," jelas Eva.

"Jadi kepada masyarakat yang hadir dalam operasi pasar murah ini yang belum melaksanakan vaksin kami anjurkan untuk terlebih dahulu melakukan vaksinasi," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Minyak Goreng di Flotim Langka, Bupati Ajak Warga Memasak Tanpa Minyak Goreng

BERITA TERKAIT