15 April 2022, 17:51 WIB

Pemkot Palembang Komitmen Tangani Stunting


Dwi Apriani |

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan terus berkomitmen berupaya dalam percepatan penanggulan stunting terhadap bayi yang ada di Palembang. Hal itu diungkap Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga menjabat sebagai ketua penanggulan stunting, usai rapat bersama Camat dan 41 kepala Puskesmas di Palembang serta beberapa dinas yang terkait.

"Dengan mengalokasikan dana yang akan  kita manfaatkan untuk betul betul menyelesaikan stunting serta pemetaan ibu-ibu hamil yang berpotensi stunting," kata Fitrianti, Jumat (15/4).

Ia juga akan membuat forum komunikasi hingga tingkat kecamatan, guna meningkatan pengawasan ibu-ibu hamil disetiap kecamatan. "Kita sebagai orang tua asuh yang mengawasi, menyupalai dan edukasi bagaimana cara menanggulangi stunting hingga zero stunting di tahun 2023," ungkapnya.

Fitriani juga mengungkapkan adanya penurunan data yang terkena stunting. "Dari data yang kita dapatkan sebelumnya 1.100 anak stunting sekarang menurun data yang diterima ada 490-an anak," bebernya.

Ia mengatakan adanya penurunan karena ada perbaruan data dari setiap anak. "Mulai perpindahan penduduk dari bayi atau orang tuanya," terangnya.

Fitrianti mengajak kepada ibu-ibu yang mengandung agar mulai kandungannya sejak dini. "Periksalah kandungan bayi sejak dini  baik ke Puskemas atau Posyandu untuk mengecek kesahatan diri dan bayinya tetap sehat," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT