13 April 2022, 17:50 WIB

TP PKK Kota Denpasar Kembali Serahkan Bantuan PMT


Ruta Suryana | Nusantara

TIM Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Denpasar, Bali kembali menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) di Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (13/4). Sasaran penerima bantuan yakni  ibu hamil, balita, penyandang disabilitas dan lansia.

Total penerima bantuan berupa paket sembako dan sayuran yang diserahkan Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara itu sebanyak 90 orang yang terdiri dari masing-masing 20 orang untuk ibu hamil, penyandang disabilitas  dan lansia, dan 30 orang balita.

Kepada penerima bantuan, Ny. Antari berpesan agar selalu menjaga kesehatan terutama di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini. "Jaga kesehatan, terutama ibu hamil agar gizi dan nutrisi janin dalam kandungan tetap terpenuhi sehingga anak dalam kandungan terlahir sehat,"
pesan Ny. Antari.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di sejumlah titik lokasi seperti di Kantor Lurah Sanur dilanjutkan di  Kelurahan Panjer, kemudian Kantor Lurah Sesetan, Kantor Lurah Pedungan, Kantor Lurah Serangan dan diakhiri dengan kunjungan rombongan ke rumah seorang warga I Made Witarsa, yang beralamat di Banjar Peken, Kelurahan Serangan.

Witarsa adalah salah satu warga penyandang disabilitas yang tadinya merupakan tulang punggung keluarga. Dia mengalami mecelakaan lalulintas yang membuat keadaannya menjadi berubah. Dirinya yang didampingi istrinya saat menerima bantuan, sangat berterima kasih untuk program bantuan yang diberikan. "Matur suksma (terima kasih). Tiang (saya) dan keluarga sangat terbantu dengan program ini," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Status Siaga Gunung Ile Lewotolok Sudah Lebih dari 2 Tahun

 

BERITA TERKAIT